Anda Pengunjung ke

Jumat, 18 Oktober 2013

Ayo Kita Laporkan SMS Minta Transfer

Paling sebal kalau dapat sms seperti ini, "tolong transfer saja ke rekening di bank xxx nomor rekening xxxxxxxxxxxxx atas nama xxxxxx. Kalau sudah, SMS saja"

SMS seperti ini sekarang lagi nge-trend di kalangan para penipu. Mungkin sudah memakan cukup banyak korban. Yang membuat kita sebal, karena pengirimnya tidak dikenal, apalagi nama pemilik rekening bank yang disebut dalam sms.


Sudah saatnya kita hentikan permintaan model seperti ini dengan cara melaporkan ke bank yang disebut dalam sms. Di bawah ini adalah bank-bank yang sudah menyediakan Call Center untuk mengadukan sms seperti itu.


  • BCA : Halo BCA 500888 atau 021-500888 via ponsel.
  • BRI : Call BRI 14017 atau 500 017
  • Bank Muamalat : SalamMuamalat 500016 atau 021-500016 via ponsel
  • Mandiri : Mandiri 14000
  • Bank Syariah Mandiri : BSM 021-52997755
  • BNI : BNI Call 500046
  • Danamon : Danamon Access Center di 021-34358888 atau 67777 via ponsel
  • OCBC NISP : Call OCBC NISP 500999 atau 66999 via ponsel
  • CIMB Niaga : Call Center Niaga 14041
  • Bank Mega : 021-79175555
  • BII : BII 021-78869811
  • Bank Permata : Permata 500111


Itulah daftar Call Center perbankan yang dapat menerima pengaduan permintaan transfer. Bila ada yang kurang, mohon warga dapat menginfokan pada kolom komentar di blog ini.

Selanjutnya Call Center perbankan akan menindaklanjuti laporan kita. Sehingga rekening-rekening yang dipakai penipu di blokir oleh pihak bank.

Ayo kita perkecil ruang gerak para penipu dengan melaporkannya ke Call Center.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar